Sekayu, InfoSekayu.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) untuk mencerdaskan warga. Misalnya saja, program yang diterapkan Pemkab yakni koran masuk desa.
Lantaran hal tersebut, Pemkab Muba menjalin kerjasama strategis dengan pimpinan koran Sumatera Ekspres dan pimpinan Koran Harian Musi Banyuasin, untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

Kerjasama yang diinisiasi oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Muba tersebut ditandatangani perwakilan Kepala Desa di wilayah Muba yang berjumlah 227 dan Pimpinan Koran Sumatera Ekspres dan Koran Harian Musi Banyuasin dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi serta para Camat, di Auditorium Pemkab Muba, Senin (22/1/2018).

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengucapkan terima kasih kepada Apdesi Muba yang di Ketuai oleh Kades Petaling Edi Supari yang menginisiasi kerjasama tersebut, dengan harapan supaya masyarakat diseluruh pelosok desa dapat mengikuti perkembangan pemberitaan baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. "Ayo kita laksanakan kerjasama ini sebaik-bainya dan saling menguntungkan," ujar Sekda.
Apriyadi juga menghimbau kepada para Camat diwilayah Kabupaten Muba, untuk mengawal para kades agar tidak menyalahgunakan dana desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, General Manager Harian Pagi Sumatera Ekspres H Mahmud, Pimpinan Redaksi Harian Pagi Sumatera Ekspres Hj Nurseri, Direktur Harian Musi Banyuasin Achmad Wahyudi, Pimpinan Redaksi Harian Musi Banyuasin Erwin Manmora. (Edp)


Share To:

Post A Comment: