infoSekayu.com - Menindaklanjuti Pembangunan Jalur SUTET 500 kV Muara Enim – New Aurduri sesuai dengan Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2017 – 2026 yang disahkan oleh kementerian ESDM serta masuk dalam Program Tol Listrik Nasional Pemkab Muba menerima Tim Sosialisasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekayu (29/1/2018).

Pembangunan tower SUTET yang memiliki panjang jalur lebih kurang 280 KM dan jumlah tower yang akan dibangun sebanyak lebih kurang 624 tower ini rencananya akan melewati Kabupaten Musi Banyuasin.
Untuk itu Ketua Tim Sosialisasi PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Putri beserta rombongan mengadakan sosialisasi dengan Pemkab Muba supaya pembangunan SUTET 500kv ini berjalan dengan baik.

Dalam paparannya putri mengajak Pemkab Muba membentuk Tim Sosialisasi Khusus yang ada di Muba khususnya Kecamatan Sekayu, Lais, Lawang Wetan, Babat Toman, Batanghari Leko, dan Bayung Lencir yaitu kecamatan yang akan dilalui oleh jalur SUET tersebut.
“Kami mengharapkan dukungan Pemkab Muba untuk ikut mensukseskan program nasional ini agar terlaksana tepat waktu dan lancar”, ujarnya.

Dari enam Kecamatan tersebut Kabupaten Muba yang akan dilewati jalur SUTET tersebut akan dibangun sebanyak lebih kurang 254 tower meliputi Desa , Bangun Sari, Toman, Pangkalan Bulian, Kasmaran, Ulak Kembang, Ulak Pace Jaya, Ulak Teberau, Sungai Angit, Karang Waru, Tanjung Durian, Karang Anyar, Rantau Panjang, Sukarami, Balai Agung, Serasan Jaya, Kayuara, Lumpatan,Bailangu dan Danau Cala.
Rapat Sosialisasi Pembangunan SUTET 500 Kv Muara Enim – New Aurduri ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Beni mengatakan kepada Tim Sosialisasi tersebut agar tahap ini diselesaikan sampai tahap desa dan untuk ditindak tegas bagi yang melakukan pungutan liar.
“Pemkab Muba akan mendukung penuh dan siap mensukseskan program nasional ini, Saya himbau agar tidak terjadi pungutan liar bagi Pemkab Muba yang terlibat pada Tim ini”, pungkasnya.
SUTET 500 kV Muara Enim – New Aurduri merupakan Bagian dari Tol Listrik sepanjang 5.364 kms di Pulau Sumatera ditargetkan beroperasi pada Tahun 2019. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: