InfoSekayu.com- Bagi kebanyakan orang, petai adalah makanan yang kerap dianggap remeh. Layaknya jengkol, petai dipandang sebelah mata karena dapat menimbulkan efek bau mulut bagi yang mengonsumsinya. Padahal, petai sangat lezat saat diolah menjadi masakan apapun.
Tak hanya itu, petai sesungguhnya memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui orang. Apa saja?

1. Menyembuhkan maag
Petai memiliki struktur lembut dan mudah dicerna oleh lambung. Karenanya, petai dapat dimakan bagi para penderita maag untuk mengobati penyakit mereka tersebut. Selain itu, petai juga dapat menyembuhkan gangguan pencernaan lainnya.

2. Mencegah anemia
Tahukah Anda, berdasarkan penelitian ternyata petai memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Petai dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah sehingga mencegah anemia. Bila Anda pengidap anemia, biasakan mengonsumsi setidaknya 5 biji petai dalam sehari.

3. Meningkatkan kecerdasan
Sebuah studi di Twickenham ternyata menunjukkan bahwa siswa yang makan petai di pagi hari akan lebih mudah menyerap pelajaran yang ia terima di sekolah. Hal ini dikarenakan kandungan kalium dalam petai mampu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak seseorang.

4. Awet muda
Petai dipercaya mengandung protein yang dapat meregenerasi kulit. Agar ingin awet muda, makanlah petai. Petai dapat membuat kulit Anda mulus, serta menjaga kecantikan kulit secara alami.

5. Mengatasi lelah
Kandungan nutrisi dan vitamin pada petai dikatan dapat meredam lelah dan mengatasi kecapekan. Saat Anda merasa lelah, cobalah mengonsumsi petai. Selain mengatasi lelah, petai juga dipercaya dapat menyembuhkan depresi dan stres.
Selain manfaat-manfaat di atas, petai juga dipercaya dapat menambah nafsu makan dan menyembuhkan cacingan, meminimalisir efek buruk risiko merokok, bahkan mengatasi sembelit. (Edp)


Share To:

Post A Comment: