INFOSEKAYU.COM - Untuk meningkatkan pendanaan dan memperlancar kegiatan ekonomi, mendorong pembangunan komoditas unggulan daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggandeng PT Jamkrida Sumatera Selatan mendirikan kantor unit pelayanan Perusahaan Penjamin Kredit Daerah (PPKD) di Pragulo Kecamatan Sekayu, Rabu (28/02/2018).

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Ir Dian Askin Hatta MM CRGP mengatakan, menjelang 4 tahun berdirinya, PT jamkrida Sumsel membuka kantor unit pelayanan Sekayu guna melayani kebutuhan penjaminan kredit dan penerbitan jaminan proyek bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Musi Banyuasin dan sekitarnya.

"Dengan semua potensi yang dimiliki dan dukungan yang kuat dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kehadiran kantor unit pelayanan Sekayu diharapkan dapat mempermudah para penyedia barang/jasa di Muba dapat mengakses produk surety Bond Jamkrida Sumsel", ujarnya.


Ia juga berharap, Pemkab Muba dapat mendukung penguatan modal jamkrida Sumsel melalui penyertaan modal saham pada APBD perubahan tahun 2018. Sehingga jamkrida Sumsel dapat semakin meningkatkan kapasitas penjaminan dalam rangka mendukung program dan kebijakan pembangunan serta pengembangan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM diMuba.

"Dengan penyertaan modal di Jamkrida Sumsel, Pemkab Muba akan mendapatkan deviden atas laba jamkrida Sumsel sehingga menambah sumber pendapatan asli daerah kabupaten", dijelaskannya
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Dalam sambutannya merasa bangga karena menjadi daerah yang kedua setelah kota Palembang tempat berdirinya kantor unit pelayanan PT Jamkrida Sumsel (BUMD Provinsi) dalam upaya mewujudkan kesejahteraan UMKMK dan masyarakat Muba khususnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, semoga keberadaan PT Jamkrida Sumsel ini diharapkan membawa angin segar bagi kemajuan UMKMK di Muba yang selama ini terkendala persyaratan kredit perbankan", ucapnya
Beni juga meyakini kehadiran Jamkrida Sumsel di kabupaten Muba akan terus berkembang karena tujuannya sejalan dengan komitmen Pemkab Muba dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: