INFOSEKAYU.COM- Susi Imelda mengharapkan Kader-kader PKK dapat mencari peluang agar bisa menambah penghasilan dan memenuhi kebutuhan Keluarga. mengembangkan kreativitas dalam bidang usaha ekonomi produktif, dengan acara memanfaatkan potensi-potensi yang ada di lingkungan sekitar. Sebagaimana disampaikannya pada saat kunjungan silaturahmi ke Desa Tanjung Kaputran Kecamatan Plakat Tinggi, Kamis (29/3/2018).

 “Salah satu caranya, dengan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga yang memegang peran penting untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ucap Susi.

Ia berpesan, agar para Kader PKK harus berperan aktif untuk memberikan pembinaan-pembinaan secara langsung ke lapangan, baik tentang pengembangan potensi yang ada, pengelolaan mutu produk, kemasan, maupun cara pemasaran. Sehingga mampu memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga dalam menciptakan usaha maupun meningkatkan usaha yang sudah ada.

Sementara itu, Ketua TPPKK Kecamatan Plakat Tinggi, Antiawati menyampaikan keberadaan program UP2K tersebut untuk mendorong tumbuhnya kemitraan antara PKK dengan berbagai Stakeholder, Pemerintah, Lembaga dan Pihak Swasta.

Selain itu, juga untuk membantu kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga dalam mempromosikan produknya dan memperluas jaringan pemasaran, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya serta memacu semangat dan kreativitas pada masyarakat. Khususnya ibu-ibu dan berbagai hasil olahan yang ditampilkan pada pameran.

“Saya berharap para ibu rumah tangga khusunya kader-kader TP PKK dapat lebih kreatif, membentuk kelompok-kelompok usaha mikro guna memasarkan produk unggulan. Masing-masing upaya dapat membangun jaringan pemasaran yang lebih luas dan memiliki daya saing dengan produk unggulan masyarakat,”tukasnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: