INFOSEKAYU.COM- Delapan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Bupati Muba atas pelaksanaan APBD Kabupaten Muba tahun anggaran 2017, yang telah disampaikan Plt Bupati Muba Beni Hernedi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (16/4/2018).


Selain memberikan usulan serta saran secara keseluruhan fraksi-fraksi DPRD Muba mengapresiasi atas prestasi Pemkab Muba yang mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan APBD TA 2017 kelima kali dari BPK RI, pada tangga 29 Maret 2018 lalu.


"Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujar juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional Firman Akbar pada rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Muba Sugondo dan dihadiri Plt Bupati Muba.


Jubir Fraksi PAN ini juga berharap Pemkab Muba dapat menambah destinasi wisata di Bumi Serasan Sekate untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan pendapatan masyarakat.


Senada, juru bicara Fraksi Partai Golongan Karya Hj Merry mengungkapkan rasa bangga terhadap capaian prestasi Pemkab Muba yang juga merupakan kabupaten yang pertama se Indonesia dalam hal penyerahan laporan keuangan pemerintah (LKPD) TA 2017 ke BPK RI.


"Harapan kami agar dapat ditingkatkan lagi sehingga tahun yang akan datang WTP bisa dipertahankan, kemudian kepada Perangkat Daerah yang kinerjanya kurang baik kami menghimbau agar juga ditingkatkan," kata Merry.


Sementara itu juru bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Supriasihatin mengatakan prestasi yang dicapai Pemkab Muba itu dapat dijadikan motivasi dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.


"Kami meminta kepada Perangkat Daerah Muba untuk menyusun perencanaan program kegiatan dengan matang sehingga APBD pada tahun yang akan datang baik yang sedang berjalan dapat terserap secara maksimal," tuturnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: