INFOSEKAYU.COM- Apabila terpilih menjadi Gubernur Sumsel akan mengembalikan Suban IV kembali ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Demikianlah pernyataan calon gubernur Sumsel Herman Deru.
Menurut Beni, pernyataan tersebut tidak seharusnya diucapkan karena berpotensi menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. Apalagi Menjelang Pilkada seperti saat ini. Tentunya akan menjadi kajian yang lebih dalam dan luas tetkait batas wilayah yang diatur oleh undang-undang yang bisa dipastikan tidak mudah melakukannya.
“Kita mungkin maklum karena suasana kampanye, tapi kan tidak harus dengan cara-cara yang bisa menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, tak usah terlalu kita tanggapilah, ” ujar Beni (20/4/18)
Wacana pengembalian Suban IV ke  Kab. Muratara ini diungkapkan calon Gubernur Provinsi Sumsel nomor urut 1 Herman Deru yang berpasangan dengan Mawardi Yahya , seperti dilangsir salah satu media online Lubuk linggau , ketika melakukan kampanye di Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Rabu (18/4/18).
“Jika terpilih akan kita selesaikan ini, tidak boleh jadi sengketa lagi,” tegas Herman Deru.
Herman Deru mengaku miris melihat kondisi Kecamatan Rawas Ilir khususnya di wilayah Desa Ketapat Bening, dan Desa Air Bening, ia menilai telah terjadi ketimpangan pembangunan. (Edp)


Share To:

Post A Comment: