INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengajak unsur Pemerintahan Kecamatan/Desa, tokoh-tokoh masyarakat dan pimpinan perusahaan di kecamatan Bayung Lencir dan Tungkal Jaya untuk menciptakan suasana Muba yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang menjerumus ke fitnah.


Masyarakat Muba jangan mudah percaya dan terpancing pada konten yang disebarkan di media sosial, diharapkan jangan hanya membaca judul pastikan dulu kebenarannya baru membagikan.

"Kecanggihan teknologi punya banyak manfaat positif, namun ada juga dampak negatifnya yang harus diwaspadai terutama konten mengandung berita hoax, porno, dan sebagainya", Ujarnya saat bersilaturahmi di halaman Polsek Bayung Lencir, Kamis (26/04/2018).

Beni juga menegaskan Pemkab Muba akan mensupport penuh polres Muba menjalankan tugasnya dalam rangka mewujudkan keamanan, ketentraman dan kenyamanan di Muba. Serta menghimbau perusahaan yang ada permasalahan harap menghadirkan perwakilan yang bisa mengambil keputusan.

"Sebagian besar konflik yang terjadi di Muba ini permasalahan agraria antara masyarakat dengan perusahaan dan negara yang harus segera kita selesaikan", ajaknya

Beni juga menjelaskan mulai tanggal 01 Juli 2019 resmi memberlakukan Peraturan Daerah tentang pesta malam yang mengatur tidak boleh dilaksanakan malam hari karena menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkotika serta obat-obatan terlarang, penggunaan minuman keras, prostitusi serta tindak kejahatan lainnya.


Sementara itu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menganalisa pemicu tindak kriminal yang terjadi di Muba sebagian besar dilatarbelakangi oleh penggunaan narkoba. Menurut data yang ia terima banyak pelaku kriminal orang gila/stres karena mengkonsumsi narkoba.

"Semua unsur yang ada mohon kepeduliannya untuk memerangi narkoba. Pak camat pak kyai tolong sampaikan pada acara/ceramahnya bahaya penyalagunaan narkoba", himbaunya

Andes juga meminta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat dan menjaga situasi Kamtibmas di muba. Dan jika ada anggotanya malas-malasan dalam bertugas minta langsung dilaporkan kepadanya. /red/
 
Share To:

Post A Comment: