INFOSEKAYU.COM- Drs H Apriyadi MSi, Sekda Musi Banyuasin menghadiri acara Reuni Akbar Universitas Negeri Sriwijaya dan Pelantikan Ikatan Alumni Pengurus Nasional Unsri periode 2017-2021, di Hotel Arista Palembang, Sabtu (31/3/2018) malam.

Pelantikan tersebut dilakukan Rektor Unsri Prof Dr Anis Saggaf yang mana Ketua Umum IKA (Ikatan Alumni) Unsri periode ini dijabat Dr Agung Firman Sampurna SE MSi menggantikan Marzuki Ali pada periode 2012-2017.

Acara ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Drs Tjahjo Koemolo, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin, dan Bupati/Walikota se Sumsel.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Ika Unsri mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni Unsri yang menyempatkan hadir pada rangkaian acara Reuni Akbar tersebut.
"Reuni akbar ini dihadiri sekira 3000 alumni, dimana yang sudah terdaftar di Ika Unsri telah mencapai 6000 alumni," ujar Agung.

Lanjut Agung, reuni akbar bertujuan untuk kita menyatukan Almuni Unsri tanpa melihat status dan jabatan.
"Reuni ini merupakan suatu wadah untuk mempersatukan kita dari segala sekat, saling menginspirasi serta menguatkan langkah kita berbuat untuk negeri," kata Agung.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara reuni akbar serta Pelantikan Pengurus Nasional Ika Unsri, dan berharap para Alumni Unsri mampu menggerakan dan mengorganisir masyarakat Sumsel.
"Mari para Alumni Unsri bangun daerah ini, bangun republik ini," harap Gubernur Sumsel.

H Alex Noerdin juga menuturkan hingga saat ini Sumsel merupakan daerah yang zero konflik, baik konlik golongan maupun etnis.
"Terimakasih untuk semua pihak terkait dari TNI dan Polri yang sudah menciptakan suasana keamanan di Sumsel dalam keadaan stabil," tambahnya.
Dalam acara itu dilaksakan juga penandatanganan MoU antara Ika Unsri dengan Bank Mandiri dan Bank BNI. (Edp)




Share To:

Post A Comment: