Infosekayu.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi dalam konteks menaklukan gelombang digitalisasi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk seirama dan serempak dalam memecahkan setiap masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat.

"Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita," ujar Sekda saat menjadi pembina upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun di Halaman Kantor Bupati Muba, Senin (21/5/2018).

Lebih lanjut Drs H Apriyadi MSi yang membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI ini mengatakan tak sedikit anak muda kreatif yang mampu  menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya. Internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, mereka jadikan ladang baru buat berkarya, dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas. 

Banyak kreator konten dan pengembang aplikasi dari Indonesia yang mendunia, mendapatkan apresiasi baik material maupun non-material.

"Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari hal-hal pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya," tambah Apriyadi.

Upacara bendera perigatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) tahun 2018 ini diikuti para Asisten/Staf Ahli Bupati Mub, FKPD, Kepala Perangkat Daerah Muba, TNI, Polri, serta ASN dilingkungan Pemkab Muba.(Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: