INFOSEKAYU.COM – Sejumlah personil Polres Muba lakukan penjagaan serta pengawalan saat surat suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 sudah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekayu, Senin (28/5/2018) kemarin, sekitar pukul 11.30 WIB.


Kedatangan surat suara tersebut dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian sejak dari lokasi percetakan dan disambut oleh tim Pamwal Polres Muba di perbatasan wilayah Muba dengan Banyuasin.

Sedikitnya ada 444.807 lembar surat suara dikemas dalam kotak kardus dan dibawa dengan menggunakan truk tertutup ekspedisi Pos Indonesia

Kapolres Muba melalui Kabag Ops Kompol Erwin Manik mengatakan bahwa proses pembukaan box truk ekspedisi tersebut dan pemindahan ke ruangan di KPU disaksikan langsung oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, Dandim 0401 diwakili oleh Pasi Ops Kapten Suprayitno dan juga anggota komisione KPU dan dikawal oleh personil Polres Muba.


"Saat ini surat suara disimpan di ruangan terkunci di KPU sekayu dengan penjagaan ketat oleh anggota kepolisian. Surat suara tersebut akan disimpan hingga proses pelipatan surat suara mendatang," tandas Kabag Ops Kompol Erwin Manik. /red/

Share To:

Post A Comment: