INFOSEKAYU.COM - Kabupaten Musi Banyuasin yang pertama melaksanakan rapat kerja cabang Gerakan Pramuka 2018 dalam Provinsi Sumatera Selatan.


Hal tersebut diutarakan Sekretaris Kwartir Daerah Provinsi Sumsel Amriadi saat membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba tahun 2018 di Auditorium Pemkab Muba, Senin (28/5/2018).

"Untuk Kabupaten Muba, Kwarcab yang pertama yang melaksanakan Rakercab di Sumsel," ujar Amriadi.

Untuk itu ia meminta dukungan agar gerakan kepramukaan ditingkatkan dan terus berjalan, terutama yang ada di Gugus Depan sebagai ujung tombak pembinaan gerakan pramuka.

"Kita yakin adik-adik yang dididik dari Pramuka akan membawa kemanjuan bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Amriadi juga mengatakan saat ini Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel tengah mengusulkan Mabicab dan Ketua Kwarcab Muba ke Kwarnas untuk mendapatkan penghargaan tertinggi yakni melati.
 


Sekretaris Daerah Kabupaten Muba selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muba Drs H Apriyadi, MSi, pada kesempatan yang sama menyampaikan beberapa pesan diantaranya meminta agar seluruh anggota pramuka khususnya di Bumi Serasan Sekate agar menjauhi penyalahgunaan narkoba karena merupakan musuh negara, bangsa dan masyarakat.

"Kalau narkoba terus kita biarkan berkembang, kita akan kehilangan satu generasi penerus bangsa," ucap Apriyadi.

Lanjutnya Apriyadi meminta seluruh anggota pramuka mensukseskan event internasional antar negara Asia yakni Asian Games yang akan diselenggarakan tanggal 18 Agustus 2018 dimana Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah pelaksanaan, dengan menjaga keamanan supaya tetap kondusif dan menjaga wilayah dari kebakaran hutan, kebun dan lahan karena akan mengganggu atau menghambat pergelaran tersebut.

"Mari kita gelorakan semangat meningkatkan kualitas generasi muda, kita yakin dengan gerakan pramuka mental generasi muda akan makin kuat," imbuhnya.


Bersamaan dengan acara ini dilaksanakan juga pemberian tanda penghargaan kepada para penggiat pramuka dewasa kepada H Gotruddin, SE, MSi, Ahmad Samsuri, SPd, MSi, Firman Irawan, SSos, MSi, Dedek Abdul Halim, Drs Salian Ikhsan, Drs Mashud Abdullah, MSi, Panggeh, SPd, Khoirul, SPd,,MSi, Marhipal, SPd, MSi, Sadiman, SPd, Sarsito, MPd, Sardi, SPd, MM.

Peserta Rakercab ini keseluruhan berjumlah 160 orang terdiri dari unsur Kwarcab, Pimpinan Saka, Dewan Kerja Cabang, serta 15 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan yang ada di Muba. /red/

 
Share To:

Post A Comment: