Sekayu, infosekayu.com - Bulan puasa telah memasuki hari ke delapan, artinya sudah memasuki minggu pertama bagi semua umat muslim didunia menjalankan puasa. Karena hukumnya wajib bagi setiap muslim yang telah baligh. Lalu bagaimana tips agar kuat berpuasa sepanjang hari?

Sedangkan berpuasa menahan makan, minum, serta menahan hawa nafsu mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya mata hari atau tiba waktu berbuka.

Kali ini ada beberapa tips agar puasa tetap kuat dari salah satu sosok kuyung irlan ,kamis (24/05) kepada infosekayu.com.

"Menurut saya agar puasa tetap kuat sampai berbuka adalah  adalah keyakinan dalam hati bahwa setiap pekerjaan harus bisa di lewati dgn baik. Selain itu untuk menjaga agar tetap fit adalah dgn menjaga kondisi tubuh dgn cara setiap habis sholat olahraga ringan diseputaran tempat tinggal" ujar Irlan yang juga tercatat sebagai manajer indobarca muba ini.

"Dibantu dgn makan buah- buahan sehabis sahur, jadi kondisi badan tetap fit selama bulan puasa, selain itu juga perbanyak aktifitas di luar jam kerja dgn cara aktif di kegiatan- kegiatan sosial maupun kumpul barang teman teman". Sambungnya.

Kuyung  irlan yang  selalu disibukkan dengan rutinitas setiap harinya, sangat memperhatikan stamina karena dia merupakan salah satu pengajar di SMA Rahmaniyah Sekayu.

Tentu dengan aktivitas yang padat tersebut lantas tak membuatnya lesu dalam menjalankan kegiatan sehari hari walau dalam keadaan berpuasa, yang juga kadang harus menahan amarah ketika siswa siswi bertingkah di kelas.

Karena menurutnya puasa tidak hanya menahan diri lapar dan haus, tapi menahan diri segala yang mengurangi pahala puasa termasuk menahan amarah. (im)
Share To:

Post A Comment: