INFOSEKAYU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi, MSi, memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-73 di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Senin (4/6/2018). 



Berdasarkan pantauan, upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Muba.

Dalam upacara tersebut, Sekda Muba membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan hari lahir Pancasila.

"Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, Saya mengajak semua komponen bangsa meneguhkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi," ujar Apriyadi mengutip sambutan Jokowi.

Menurut Presiden, masyarakat harus mengingat proses besar pembentukan falsafah dan dasar negara. “Pancasila merupakan berkah yang Indonesia miliki di tengah keragaman dan kekayaan suku, budaya, dan agama."

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Dalam sambutan Jokowi tersebut, Sekda menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

"Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini," kata dia. /red/
 

Share To:

Post A Comment: