Babat Toman, Infosekayu.com- Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berakhir, dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Muba didampingi jajaran FKPD dan kepala OPD Pemkab Muba berkunjung ke Kecamatan Babat Toman tepatnya di Nurul Huda desa Toman, Kamis (7/6/2018).

Rombongan safari ramadhan diterima oleh pengurus bersama jamaah masjid beserta masyarakat dan pemerintah setempat.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi membuka sambutannya didepan masyarakat Kecamatan Babat Toman untuk terus menjaga dan memelihara kerukunan yang sudah terjalin khususnya di Kecamatan Babat Toman.

Lebih lanjut Ia juga mengingatkan untuk masyarakat agar terus menjaga dan meningkatkan kebersaman tali silahturahmi bersama pemeluk agama yang lain, 

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati juga memberikan bantuan berupa al-qur'an, kain sarung dan mukena masing-masing 20 buah untuk masjid nurul huda, serta bantuan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang masing-masing Rp 200.000/orang. Selanjutnya penyerahan secara simbolis bedah rumah dari Bazmas untuk renovasi rumah tidak layak huni.

Sementara itu, dalam laporan Camat Babat Toman, Agus Kurniawan SIP MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian jajaran  Pemkab Muba, karena Plt Bupati telah memprioritaskan untuk hadir langsung di Kecamatan Babat Toman, sekaligus penutupan safari ramadhan Pemkab Muba 1439 H. 

"Pada kesempatan safari ramadhan ini, kami laporkan juga bahwa, rumah tahfidz roudhotul qur'an Babat Toman mewisuda sebanyak enam orang wisudawan/wisudawati 30 juz, dengan begini kami harapkan nantinya Kecamatan Babat Toman bisa mencetak generasi penerus berakidah islami, "tukasnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: