Sekayu, Infosekayu.com -  Bintik hitam atau flek hitam yang terdapat pada wajah dapat dikurangi atau dihilangkan dengan mudah, agar kulit  wajah Anda kembali bersih dan bercahaya. Timbulnya flek hitam, bercak dan bekas lainnya di wajah mungkin karena disebabkan oleh kelebihan pengeluaran melanin pada kulit.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini, yaitu akibat terkena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan terlalu banyak stres.

1. Jus Lemon
Air perasan buah lemon untuk menghilangkan flek hitam pada wajah
Solusi yang cepat dan mudah bisa ditemukan di dapur Anda atau di pasar buah terdekat, yaitu jus lemon. Karena buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan flek hitam di wajah Anda. Cara ini sederhana dan mudah untuk diaplikasikan :
  1. Ambil sedikit jus lemon dengan menggunakan kapas dan gosokkan pada area kulit wajah Anda yang terdapat flek hitam.
  2. Biarkan sampai mengering, lalu cuci bersih dengan air bersih.
  3. Lanjutkan cara menghilangkan flek hitam ini selama dua minggu agar Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.
2. Kentang
Sayuran yang terdapat di dapur Anda, juga merupakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kentang bisa digunakan sebagai pemutih alami yang membantu untuk memudarkan bekas luka, serta flek hitam di wajah. Zat tepung yang ada dalam kentang mampu untuk membantu mengurangi pigmentasi, sementara enzim di dalamnya membantu untuk menyehatkan kulit.
3. Kayu Cendaa
Kayu cendana merupakan salah 1 bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah.
Kandungan minyak alami yang dikandungnya bisa membantu membersihkan flek hitam secara alami. Bahkan bisa membuat kulit Anda tampak sehat dan berseri-seri. (im)
Share To:

Post A Comment: