Palembang, Infosekayu.com-  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan menggelar pelatihan jurnalistik untuk mendukung dan meyukseskan Asian Games 2018 bagi jurnalis media online, cetak dan elektronik di Hotel Duta Palembang, Senin (16/7/2018).

Inanda Karina Astari Fatma, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya Asian Games 2018 di Kota Palembang serta memberikan informasi secara lansung dari pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kota Palembang pada Agustus mendatang.

“Ini adalah upaya untuk memberikan infomrasi kepada rekan-rekan media baik cetak, elektronik dan online apa saja tugas mereka, rambu-rambu yang harus dipatuhi dan lain sebagainya,” Jelas Inanda saat membuka acara pelatihan jurnalistikk untuk mendukung Asian Games ke XVIII 2018.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat melalui rekan media massa terkait perhelatan Asian Games 2018 di Kota Palembang. Sehingga semua elemen masyarakat ikut mendukung berlangsungnya Asian Games 2018 sekaligus menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu yang berasal dari 45 Negara Asian. “Media juga aka diakreditasi agar bias terlibat langsung dalam sosialiasi Asina Games 2018,” ucapnya.


Sementara itu, Media Public Relation INASGOC, Luki sebagai pemateri memberikan berbagai informasi terkait pelaksanaan Asian Games 2018 bagi rekan media cetak, elektronik, online bahkan termasuk bagi para fotografer dalam mengambil gambar saat pertandingan.

“Penjelasan ini bertujuan agar rekan-rekan media mengetahui berbagai informasi seputar perhelatan Asian Games termasuk akses media selama kegiatan berlangsung,” terangnya. Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan ini untuk menjelaskan mengenai rambu yang harus di patuhi oleh para awak media saat meliput Asian Games. (Edp)


Share To:

Post A Comment: