INFOSEKAYU.COM - Semakin tingginya minat pengguna sepeda di Sekayu membuat Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin berencana akan membuat jalur khusus pesepeda di Bumi Serasan Sekate.


Selain menekan penggunaan emisi, pengguna sepeda juga dinilai Dodi selaras dengan konsep Kabupaten Muba yang merupakan pusat destinasi wisata olahraga di Indonesia.

"Memang dirasa perlu menyediakan jalur khusus pesepeda di Sekayu," ungkap Dodi di sela audiensi bersama Sekayu Gowes Community (SGC) di Griya Serasan Sekate, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, pesepeda di Sekayu harus bersepeda dengan nyaman dan tidak bercampur secara langsung dengan aktifitas kendaraan roda dua dan empat. "Olahraga sepeda ini harus membumi dan membaur dengan seluruh elemen masyarakat untuk hidup yang sehat," katanya.

Sementara itu, Ketua Sekayu Gowes Community (SGC), Joni Aking menyebutkan saat ini pengguna sepeda di Sekayu terus bertambah, dan untuk anggota SGC saja yang aktif tercatat ada sebanyak 120 lebih anggota."Kami menyambut baik rencana pak Bupati yang akan menyediakan dan memfasilitasi jalur khusus pesepeda," ungkapnya.

Lanjutnya, pihak SGC bersama Kodim 04/01 Muba nantinya berencana dalam rangkaian HUT Muba dan HUT TNI ke-73 akan menggelar gowes bersama seluruh pesepeda di Kabupaten Muba.

"Kami berharap pak Bupati nantinya bisa turut serta gowes bersama dengan seluruh warga Muba untuk menyemarakkan HUT Muba dan rangkaian HUT TNI ke-73," pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: