IFOSEKAYU.COM - Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-62 tahun 2018, Pemkab Muba menggelar berbagai acara dan perlombaan, termasuk lomba gaple yang berlangsung di kantor Kecamatan Sekayu, selasa malam (19/09/2018).


Peserta lomba terlihat mengerahkan segenap kemampuan serta strategi untuk menjadi juara memperebutkan berbagai hadiah antara lain LED TV, sepeda dan handphone.

Perlombaan gaple dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh  Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi, mengatakan perlombaan gaple ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyalurkan hobby masyarakat.

"Kita berkumpul di sini mencari hiburan dan mengasah kemampuan, jadi mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama perlombaan berlangsung," himbaunya.

Untuk menambah semangat para peserta pertandingan, Apriyadi juga akan menambahkan hadiah untuk para juara gaple berupa uang pembinaan.

Sementara itu, Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP, MSi, dalam laporannya menyebutkan perlombaan gaple diikuti oleh 5 pool masing-masing 36 pasang peserta antar perangkat daerah, 36 pasang tiap Kelurahan Serasan Jaya, Kelurahan Soak Baru, Kelurahan Balai Agung dan Kelurahan Kayuara serta 32 pasang peserta berasal dari umum/desa kecamatan Sekayu.

"Antusiasme masyarakat mengikuti lomba ini sangat tinggi terbukti banyaknya ikut peserta, kami harap dengan penyelenggaraan ini senantiasa mengingatkan masyarakat hari jadi Muba yang jatuh tanggal 28 September," ujarnya.

Tanda dimulainya pertandingan gaple tersebut, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi meletakkan buah gaple pertama. Dalam kesempatan ini Apriyadi bertanding dengan Koramil 0401 Muba. Bersamaan dengan itu berlangsung pula perlombaan di puluhan meja lainnya. /red/


Share To:

Post A Comment: