INFOSEKAYU.COM - Peringatan hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-62 pada 28 September mendatang, diprediksi bakal lebih semarak dan meriah dari perayaan tahun-tahun sebelumnya.


Hal ini diungkapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex, bahwa penyelenggaraan hari jadi Kabupaten Muba tahun ini, akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Dijamin akan lebih meriah dan semarak, karena akan ada hiburan rakyat yang akan dimeriahkan tiga artis ibukota pada perayaan malam puncak hiburan rakyat," ungkapnya.

Sekaligus, sambungnya, dalam rangkaian peringatan hari jadi tahun ini, Muba juga menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018, akan dilintasi 50 pemuda terbaik Indonesia yang merupakan perwakilan dari 34 Provinsi di tanah air. Kirab pemuda ini merupakan agenda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ujarnya

Selain itu pria yang kini masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini juga menambahkan, "Bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga kita siapkan Muba Expo sebagai wadah untuk memamerkan hasil produk andalan yang mereka hasilkan, mengingat zaman globalisasi seperti sekarang ini, semua pelaku usaha berlomba-lomba menjalankan UMKM untuk meraih peluang bisnis yang ada," sebut Dodi bersemangat.

Menurut dia, UMKM telah teruji memiliki daya tahan tinggi dan mampu untuk menopang perekonomian bangsa saat ini. Bahkan saat terjadi krisis global pada masalalu terbukti UMKM  mampu bertahan, bahkan UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dan ASEAN saat ini.

"Untuk itu saya  sangat berharap pelaku UMKM yang berada di kabupaten Musi Banyuasin dapat memanfatkan HUT Muba untuk menggelar produk-produk andalannya di lokasi Expo yang telah kita siapkan dan kepada panitia HUT Muba saya mintakan beserta stake holder terkait kiranya membantu memfasilitasi Pelaku UMKM yang ikut serta dan kita harapkan ini bisa menjadi rangkaian kegiatan yang mendongkrak transaksi ekonomi di Muba serta memotivasi pelaku UMKM itu sendiri," tandas Dodi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba yang juga sebagai Ketua Pelaksana Peringatan HUT Muba, Drs Apriyadi, MSi, menjelaskan rangkaian HUT Muba pada tahun ini, selain menghibur masyarakat Muba, juga digelar Muba Expo sebagaimana arahan Bupati.

"Kiranya pelaku UMKM dapat memanfaatkan moment ini sebagai ajang promosi produk unggulan mereka, momen-momen ini mari kita bersama-sama mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," ungkapnya.

Untuk hiburan pesta rakyat, sambungnya, akan dihibur artis ibu kota jakarta, yakni Sammy Simorangkir, penyanyi dangdut KDI Viola Arsya, dan Isma KDI. "Tiga artis inilah nantinya yang akan lebih menyemarakkan puncak HUT Muba ke-62," tandasnya.

Selain itu di rangkaian acara HUT Muba Tahun ini sebagai titik singgah perhelatan Akbar Kirab Pemuda Nasional 2018. "Selama tiga hari akan digelar beragam lomba, pawai dan kegiatan kepemudaan lainnya yang merupakan bentuk partisipasi kita bersama sama untuk mensukseskan salah satu program unggulan Kemenpora RI di bidang kepemudaan tersebut dan ini juga masih dalam rangkaian euforia kegiatan HUT Muba," terangnya.

"Selain itu, Pemkab Muba juga menggelar Muba expo yang memfasilitasi serta kita memperioritaskan bagi para pelaku UMKM untuk dapat memperkenalkan produk produk unggulan  mereka yang di lokasi Muba Expo yang bertempat di lapangan Gelanggang Remaja Kota Sekayu dan kita harapkan transaksi yang dicapai pada Muba Expo tahun ini bisa lebih besar dari tahun kemarin atau mampu melebihi target," ujarnya. /red/

Share To:

Post A Comment: