INFOSEKAYU.COM - Mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Sungai menjadi prioritas Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin. Seperti diketahui wilayah Muba mayoritas masyarakat beraktifitas di daerah perairan, terlebih di daerah Mangsang Kecamatan Bayung Lincir juga ditempati oleh Pos TNI Angkatan Laut.


"Saya merasa perlu Pemkab Muba meningkatkan koordinasi dengan TNI Angkatan Laut, selain meningkatkan koordinasi terkait keamanan di daerah perairan di Muba, kami juga merasa perlu bersana TNI Angkatan Laut meningkatkan kewaspadaan masyarakat yang menggunakan transportasi sungai untuk lebih safety dan bisa meminimalisir kecelakaan di sungai," ungkap Dodi di sela audiensi dan silaturahmi dengan Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho di Markas Komando TNI AL Palembang, Jumat (7/9/2018).

Dikatakan Dodi, Pemkab Muba siap memfasilitasi dan tanggap untuk bersama TNI Angkatan Laut mengedukasi masyarakat yang beraktifitas di daerah perairan di Muba."Jadi, kecelakaan di sungai ini tidak terus berulang dan memakan korban terus menerus, kalau motoris-nya diberikan pemahaman yang benar tentu transportasi air yang digunakan masyarakat bisa lebih safety," imbuhnya.

Sementara itu, Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho menyambut baik kesigapan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan transportasi sungai di wilayah Muba."Kami apresiasi kesigapan pak Bupati ini yang sangat memperhatikan aktifitas dan keselamatan warga-nya," tuturnya.

Ia menambahkan, memang dibutuhkan edukasi khusus dengan melibatkan berbagai pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang beraktifitas atau menggunakan transportasi di wilayah perairan supaya bisa paham betul tentang tata cara dan keselamatan transportasi perairan."Selain itu, warga juga paham aturan lalin perairan, inilah yang perlu dilakukan segera," tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin mengundang Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho beserta jajaran untuk turut hadir pada paripurna dan rangkaian HUT Muba pada 28 September mendatang di Bumi Serasan Sekate. /red/


Share To:

Post A Comment: