INFOSEKAYU.COM - Ribuan guru jenjang Pendidikan Anak usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dari Kabupaten/kota di  Sumatera Selatan,  Selasa (25/9/2018) mengikuti pelatihan akbar yang bertema “Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreativitas Anak" di Ops Room Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba).


Pelatihan yang diadakan selama tiga hari tersebut, dimulai tanggal 25-27 September 2018 melalui Indonesia Heritage Foundation (IHF) didampingi oleh Disdikbud, DPPA dan Dinas Perpustakaan dan kearsipan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muba diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli, SP, MM, dan dihadiri oleh Plt kepala Dinkominfo Muba diwakili oleh Kartiko Buwono Muba, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rusli menyampaikan bahwa program-program unggulan yang dimiliki Muba, seperti program berobat gratis, sekolah gratis, dan program satu miliar satu desa, menjadi motivasi tingkat nasional.

Selain itu, Rusli mengatakan Kabupaten Muba juga sudah mendapat penghargaan sebagai kabupaten layak anak, dan telah meraih penghargaan adipura, selain itu Muba juga dijelaskannya memiliki 3 perguruan tinggi dan telah mencetak atlet yang berprestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Untuk menciptakan praktik pendidikan karakter dan pendekatan saintifik yang sukses mengembangkan akhlak daya pikir kritis, dan kreatifitas anak didik, Ia berharap para guru mengikutinya dengan saksama sehingga bisa diterapkan di tempat tugas masing-masing.

 "Semoga guru-guru disini dapat menjalankan pendidikan karakter yang sesuai dan diajarkan tanpa kekerasan,” ujarnya.

Sementara, Wahyu Farrah Dina, Direktur internal IHF dan Trainer Nasional Pendidikan Holistik Berbasis Karakter dalam sambutannya mengatakan fasilitas pendidikan di Muba merupakan yang terbaik di Sumsel.

Muba juga merupakan kabupaten yang paling awal berhasil melaksanakan kegiatan ini. “Terima kasih, kami ucapkan kepada  Pemkab Muba atas dukungan sehingga acara ini dapat dilaksanakan pada hari ini dengan baik. Mudah-mudahan selama tiga hari ini para guru dapat meningkatkan pengetahuan dan bahkan para guru istimewa disini dapat belajar untuk bisa menerapkan ilmu pendidikan karakter yang sudah diketahui tersebut,” tutupnya. /red/

Share To:

Post A Comment: