INFOSEKAYU.COM - Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias memperingati Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 62 tahun, Minggu (30/9/2017), disambut antusias warga.


Ribuan warga Musi Banyuasin tumpah ruah di sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin menyaksikan satu persatu peserta Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias.

Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Wakil Ketua TP PKK Muba, Susi Imelda Beni beserta Pimpinan FKPD dan OPD Muba menyambut peserta karnaval dan kendaaran hias di depan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Di mana pelepasan dimulai dari garis start di depan RSUD Sekayu, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan,Drs Iskandar Syahrianto, MH.

Peserta karnaval berjumlah 48 regu dan pawai kendaraan hias yang terdiri dari Sepeda hias 85 unit, Becak hias 3 unit, Motor hias 21 dan Mobil hias sebanyak 43 unit.

Ketua Pelaksana Karnaval Seni Budaya dan Kendaraan Hias, Drs Iskandar Syahrianto, MH, mengatakan, karnaval seni budaya dan kendaraan hias meliputi berbagai kategori penilaian yang hadiahnya berupa trofi dan uang pembinaan.



Seperti pada Karnaval Seni Budaya dan Kendaraan Hias tahun sebelumnya, pemenang juga terdiri dari peserta penampilan terbaik 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

Di sela-sela pelepasan peserta Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi mengungkapkan bahwa Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin.

"Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan pada Kabupaten Muba, mendorong kreatifitas generasi muda dalam mengapresiasikan kecintaan tersebut melalui seni dengan menampilkan pola karnaval sesuai kreativitas masing-masing, serta mempererat tali silahturahmi antar sekolah, OPD, Kantor, Kecamatan, Organisasi, dan Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Muba,” pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: