INFOSEKAYU.COM - Kegiatan Festival Anak Sholeh Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018 resmi dibuka Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs H M Sayuti, MSi, di Masjid Jami' An-Nur Sekayu, Kamis (4/10/2018).


Drs H M Sayuti, MSi, pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Festival Anak Shaleh dengan harapan kegiatan itu dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang prima, unggul, shaleh dan shaleha yang menguasai iptek serta mempunyai jati diri yang berimtak serta siap bersaing baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Melalui kegiatan ini juga kita harapkan dapat mendukung terwujudnya Visi Pemkab Muba Menuju Muba Maju Berjaya di tahun 2022 khususnya dibidang mental spiritual," ucapnya.

Lebih lanjut, Staf Ahli Bupati ini mengatakan para orang tua sangat berperan penting dalam memersiapkan generasi muda yang prima, dengan terus memperhatikan pendidikan, hingga lingkungan tempat anak-anak bergaul.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Opi Palopi, MA, menuturkan peserta kegiatan yang dipusatkan di Masjid Jami' An-Nur ini berasal dari perwakilan seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Muba berjumlah 140 orang peserta.

Adapun cabang yang diperlombakan meliputi tahfiz Al Quran, tilawah Al Quran, cerdas cermat Al-Quran, adzan dan doa.

"Dari cabang-cabang yang diperlombakan ini kecamatan mengirimkan utusan terbaiknya," tutur Opi.

Ia berharap kegiatan itu dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar dan memperdalam ilmu yang mereka punya dalam bidang keagamaan. /red/


Share To:

Post A Comment: