INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Senin (15/10/2018) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Tausiyah pada kegiatan itu diisi oleh ustad H Mubari, SPdI, MPdI, dari Palembang.


Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Mursalin, SE, MM, membuka langsung acara tersebut. Disampaikannya, melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah mari tingkatkan iman dan taqwa serta berusaha untuk selalu menjaga dan memelihara diri kita di dalam tahun yang akan kita lalui nanti.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak hadirin untuk melakukan introspeksi diri, menengok lembaran hidup kita di tahun yang lalu. Seberapa banyak amal sholeh yang telah kita perbuat dan seberapa besar amal buruk yang terlanjur kita lakukan. Di awal tahun baru yang baik ini, marilah kita berhijrah, dari yang buruk menjadi yang baik dan dari yang baik menjadi lebih baik lagi, sehingga lembaran hidup kita di tahun baru ini pun menjadi lebih baik dan sempurna dari tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.

Mursalin juga menjelaskan, kegiatan keagamaan seperti Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah maupun kegiatan keagamaan lainnya perlu terus dikembangkan dan dibina. Karena melalui kegiatan keagamaan tersebut, suasana kebersamaan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat dapat terus ditingkatkan.

"Selain kebersamaan dan kekompakan sebagai modal dasar pembangunan, kunci sukses lainnya yang harus dilaksanakan dalam meraih suatu prestasi diantaranya masyarakat harus dapat mengedepankan persatuan dan kesatuan di atas segala-galanya," ujar staf ahli Bupati.

Lanjutnya, "Untuk itu, saya berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan pembangunan. Umaro' dan ulama serta masyarakat harus dapat bersatu dalam mencapai suatu tujuan, agar pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin dapat lebih maju dan lebih baik  dari sekarang," tutupnya.

Sementara itu, menurut laporan Kepala Bagian Kesra Setda Muba, Opi Palopi MA melaporkan, Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah bertujuan untuk memberikan nilai-nilai keislaman yang seyogyanya harus kita peringati lebih meriah dari pada perayaan budaya lainnya.

"Kegiatan ini merupakan wujud kita mengamalkan ajaran agama islam serta mewujudkan Program Pemkab Muba menuju Muba Maju Berjaya, dengan misi mempertebal nilai keagaaman, sosial dan pendidikan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan secara simbolis penyerahan seragam pramuka Program Baznas Cerdas untuk Santri Pesantren Salamun Itam Kecamatan Sekayu. /red/


Share To:

Post A Comment: