ifandi saat bertemu dengan wabup Muba Beni Hernedi

Sekayu, infosekayu.com - Ifandi saputra (23), fighter onepride mma tv one, adalah lajang kelahiran muara teladan kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin. Tak banyak yang tahu kiprahnya di dunia beladiri tarung bebas profesional, atau MMA (Mixed Martial Arts).

Setelah pertemuan dengan wakil bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi kamis (22/11) banyak masyarakat ingin mengenal sosok ifandi.

"aku tamat SMA langsung merantau ke jakarta pak, kira2 sudah 5 tahun di ibu kota," ujar ifan yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Sekayu ini.

Sebelum menggeluti beladiri tarung bebas, ifandi juga pernah menjadi atlet wushu, tinju dan pernah membawa nama harum muba di kancah kejuaraan Nasional.

"Pernah dulu juara 1 open turnamen championship tinju di manado, dnn membawa nama muba," tambah ifandi.


Saat ini ifandi membawa nama "bhagasasi gym sekayu muba" di setiap pertandingan onepride yang dia jalani. Bahkan ia tak segan-segan menggunakan bahasa daerah (sekayu-red) saat diberi kesempatan untuk menunjukkan kebanggan terhadap daerahnya.

"kalo pernah liat video di tv one, slogan yang saya pakai "mati dem asak top", ujarnya sembari tersenyum.



Ditanya soal pertemuan dengan orang nomor dua di Muba tersebut, ifandi sangat gembira dan bahagia karena kerja kerasnya selama ini diapresiasi dan disupport langsung oleh Beni Hernedi.

"Alhamdulillah, dak nyangko pacak betemu dengan pak wabub. Bahkan Pak wabup rela dak milu rapat demi nak nengo cerito aku. pokoknye mekaseh nia Pak Beni, jauh-jauh dari Sekayu nak nemui aku," ujar Ifandi Sumringah.

Dari pertemuan tersebut ifandi mendapat bantuan sejumlah uang untuk keperluan dia latihan untuk persiapan tanding berikutnya.

"payo sanak dulur ughang sekayu, mintek do'onye galek-galek. insyaallah tgl  3 desember ikak aku tanding lagi. mudah-mudahan pacak dapat hasil yang terbaik, "tutup ifandi. (red)

Semangat Ifan!!
Share To:

Post A Comment: