INFOSEKAYU.COM - Menjelang berakhir kepengurusannya, ketua dan anggota Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) periode 2016-2018 melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka menyampaikan laporan program kerja kepengurusan Immuba. Selasa (6/11/2018).


Selama dua tahun terakhir, Immuba telah melakukan turnamen futsal antar universitas se-Sumsel, Try Out, Pelatihan Kepemimpinan, membentuk UMKM karangan bunga dan kuliner, Seminar, peringatan hari-hari besar, safari ramadhan dan membuat studio mini Immuba.

"Kami juga laporkan Pak Wabup dalam waktu dekat Immuba juga akan melakukan pemilihan kepengurusan yang baru," lapor Amrullah.

Dalam kesempatan itu, IMMUBA menanyakan progres pembangunan listrik di Lalan, mengkritisi tidak diadakannya lagi program beasiswa dari Pemkab Muba serta meminta bantuan perbaikan mess dan penambahan kelengkapan studio mini Immuba.

Selain itu, Immuba juga mengapresiasi kinerja Pemkab Muba yang telah cepat tanggap perbaikan jalan kabupaten dan menstabilkan tegangan listrik di Kecamatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyambut positif banyaknya program kegiatan yang dilakukan anggota Kepengurusan IMMUBA selama 2 tahun terakhir serta mengucapkan terima kasih atas kritikan dan saran dalam upaya mengingatkan jajaran Pemkab Muba.

"Jadi mahasiswa itu memang harus kritis dan banyak melakukan kegiatan positif. Kalau tidak jangan jadi mahasiswa," kata Beni.

Menanggapi pertanyaan pembangunan jaringan listirk di kecamatan Lalan, Beni menjelaskan saat ini sedang dilakukan pembangunan jaringan listrik tenaga mesin gas dan soal beasiswa sebenarnya masih ada anggarannya, namun tidak bisa dikeluarkan karna terbentur kewenangan daerah.

"Permasalahan-permasahan tersebut sudah menjadi perhatian kami ke depannya untuk mencarikan solusi," ungkapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: