Sekayu, infosekayu.com - Pemilihan umum (Pemilu) 2019 sudah di depan mata. Masing-masing partai politik (parpol) pun sudah mulai melakukan kampanye di seluruh Indonesia, mulai dari mengunjungi daerah secara langsung, melakukan blusukan ke rumah-rumah warga, melakukan kampanye melalui media massa seperti media cetak, televisi, dan online, dan bahkan melalui media sosial (medsos).

Medsos saat ini merupakan media yang dinilai cukup penting bagi para calon legislatif. Di tengah maraknya isu berita hoax atau hate speech yang saat ini terjadi.

Sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Muba dapil 1 (DPRD) dari Partai PDIP dengan nomor urut 2 (dua) DR.DESI ULPA ANGRAINI .,SE,MM,MSi. memiliki cara tersendiri untuk berkampanye.

"Selain berkampanye secara langsung ke masyarakat dengan melakukan blusukan, saya juga memanfaatkan media sosial. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, saya juga harus mengikuti dan memanfaatkan  perkembangan zaman sekarang," ujar DESI, di SEKAYU Kamis (23/11).

DR.DESI merupakan Caleg DPRD partai PDI Perjuangan nomer urut 2  kab.Muba Dapil 1 Sekayu Keluang Sungai keruh Jirak Jaya . Dia merupakan satu satunya caleg yg bergelar doktor /S3 dari sekian ratusan caleg Kab Muba yang ada.

Desi mengatakan, keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD karena memiliki niat dan komitmen untuk berbagi pengalaman wawasan untuk memberi manfaat kepada masyarakat Muba khususnya yang ada di daerah pemilihannya. Komitmen tersebut selalu diungkapkan ketika dirinya melakukan kunjungan atau blusukan ke beberapa desa di Dapilnya untuk mengajak saatnya kita menjadi pemilih cerdas bukan ikut transaksional melalui politik uang yg akan membodohi diri mereka sendiri.

Menurutnya, dengan blusukan maka dia bisa mengetahui permasalahan yang ada di sekitar secara langsung sehingga dapat segera solusi dan diperbaiki.

“istilah blusukan yang dipopulerkan sejak zaman Pak Joko Widodo dulu menjadi Wali Kota, Gubernur DKI Jakarta dan sekarang sudah menjadi Presiden memang sangat patut untuk dijadikan contoh. Karena dengan blusukan kita dapat mengetahui permasalahan yang ada secara langsung, sehingga dapat memperbaikinya dan selebihnya kembali ke masyarakat siapakah yg diberikan amanah untuk dipercaya.... kata Desi

Meskipun dirinya sempat gagal pada Pemilu 2014 lalu, tetap bersyukur mungkin karena baru transisi pertama kali pindah dapil namun ia tetap kembali mencalonkan diri, dengan harapan agar bisa tetap memberi arti ke masyarakat Muba ini sejalan dengan pengabdiannya  sebagai seorang guru dosen yg saat ini masih dipercaya sbg pimpinan STIER Sekayu.

“Menjadi politisi adalah panggilan jiwa saya untuk berkontribusi mengabdi kepada masyarakat melalui kompetensi keilmuan yg dimiliki bukan sekedar ikutan atau basabasi dan itu adalah hal yang saya yakini bisa membantu pencerahan kpd masyarakat ,” kata Desi yg telah dua kali dipercaya teruji terbukti membawa aspirasi didapil 4 sebelumnya Lalan dan Bayunglencir peruode 2004-2014.

"Kini saya sdh siapkan strategi2 jitu untuk itu mohon doa dan dukungan yang diberikan masyarakat dapil 1 bĂ©harap smg bisa terus memperjuangkan aspirasi  sesuai dengan komitmen saya, untuk tetap mendukung Pak Joko Widodo KH.Makruf Amin untuk kembali menjadi Presiden RI tahun 2019 mendatang," katanya. (red)
Share To:

Post A Comment: