INFOSEKAYU.COM - Warga Desa Sidorahayu (Sp1) Kecamatan Plakat Tinggi akhirnya bisa bernapas lega, setelah jalan desa dari Mangun Jaya hingga SP 1 (Sidorahayu) diresmikan langsung Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex, disela Kunjungan kerja ke Plakat Tinggi usai pelantikan Kades serentak tahap dua, Rabu (19/12/2018).


Pasalnya akses jalan masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi selama ini untuk menuju kota hanya melalui jalan seberang kota Sekayu melewati jembatan JM, namun sekarang sejak telah dibangun jembatan Mangun Jaya, ditambah telah diresmikan juga hari ini jalan aspal cor beton, akses jalan masyarakat menjadi lebih dekat dan lancar.

Seperti yang diutarakan, Jumadi (60), dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang sudah peduli terhadap kesulitan warga.

"Alhamdullilah kami berterimakasih kepada Pemkab Muba karena telah meresmikan jalan Mangun Jaya - SP 1, jalan yang mulus ini menjadi jalan alternatif kami untuk menuju jalan Kota, sebab selama ini kami hanya melalui jalan Sekayu-Pali yang sekarang kondisinya sedang rusak," ujarnya.

Bupati Dodi menjelaskan, dengan telah diresmikannya jalan Mangun Jaya - SP 1 (Sidorahayu) tentu dengan tujuan memberi akses jalan kemudahan bagi masyarakat menuju jalan provinsi dan jalan nasional.

"Sekarang Pemkab Muba sedang fokusnya memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Muba. Untuk sekarang jalan kabupaten telah dibangun bertahap, namun untuk jalan dibawah wewenang provinsi ataupun nasional kita perbaiki secara gotong royong sambil menunggu perbaikan permanen dari pihak pusat," pukasnya.

Menurut laporan Kepala Dinas PUPR, H Herman Mayori, ukuran jalan Mangun Jaya - SP 1 (Sidorahayu) yaitu dengan panjang 8,726 km dan lebar 5 meter. Waktu pengerjaan selama 5 bulan. /red/

Share To:

Post A Comment: