INFOSEKAYU.COM - Pelaku Curat di MTs An - Nahl Jalan Betung-Sekayu Desa Teluk Kijing III kec Lais Kab Muba telah ditahan aparat unit reskrim Polsek Lais Resort Musi Banyuasin.


Satu dari dua tersangka bernama Sugiyanto (17) warga dusun III Komplek Talang Duku Desa Teluk Kijing III Kec Lais berhasil diringkus Jumat (11/1/19), sedangkan teman yang DPO masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Dari hasil penangkapan yang masih tersisa berupa satu buah kulkas dua pintu warna silver merk Sharp.

Dari pengakuan salah satu pelaku yang tertangkap, kejadian berawal dari Jumat (4/01/19) Subuh, keduanya telah merencanakan untuk melakukan pencurian di salah satu kantor sekolah tersebut.

Aksi mereka berjalan mulus. Keduanya membongkar pintu kantor, kemudian membawa Infocus seperangkat, Kipas Angin, Kulkas dan Stabilizer.

Barang-barang hasil curian, kemudian dijual kepada N, warga teluk kijing. Guru yang mengetahui ruang kantor telah dibongkar dan barang sudah hilang langsung datang ke Mapolsek Lais untuk melaporkan kejadian pencurian tersebut.

Atas laporan tersebut, personil langsung melakukan olah TKP dan mencari pelaku pencurian. Setelah beberapa hari mencari didapatlah informasi tentang pelaku serta posisi keberadaannya. Petugas lalu menangkap pelaku di salah satu rumah warga tanpa perlawanan.

Pada tahap pengembangan, petugas kemudian mengejar ke rumah penadah dan yang masih tersisa hanyalah kulkas dua pintu. Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, para pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek.

"Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian sekira Rp.10 jutaan. Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti dan akan kita proses lanjut, tukas Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui kapolsek Lais AKP Edy Siregar. /red/

Share To:

Post A Comment: