INFOSEKAYU.COM - Mita Musari atau lebih akrab di panggil Mita, saat ini sedang berjuang sebagai finalis LIDA 2 Indosiar 2019. Ia berada di group 11 dan akan tampil pada tanggal 25/01/2019 mendatang.


Dikutip dari LintasPeristiwa.com, Mita terlahir dari pasangan Indra dan Ipawati yang berasal desa Toman dan Ulak Paceh, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Sejak kelas 2 SD, Mita Musari sudah ditinggal oleh sang ayah dalam keluarga dengan ekonomi yang sangat sederhana. Sehingga Mita pun harus turut membantu kakaknya memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Bahkan menyadap karet sebelum Subuh pun sempat Mita jalani, karena berkejaran waktu bersekolah di SMA Muhammadiyah Ulak Paceh sebelum pukul 7.00 WIB.

Meski demikian, hal itu tidak membuat Mita surut dalam mengejar prestasi dan cita-cita, khususnya di dunia tarik suara. Bakat itupun tersalurkan dari panggung ke panggung mengikuti ajang kontes dangdut muda mudi antar desa dalam kecamatan.

Sehingga torehan prestasi itupun membuat Mita mampu mendapat penghargaan sebagai pemenang di berbagai tempat dalam mengikutu acara kontes tersebut dan sempat juga menghantarkan Mita ikut berlaga di LIDA 1 Indosiar 2018 mewakili Sumsel. Saat itu, Mita hanya mampu bertengger sebagai juara 2  di perwakilan Sumsel.

Menurut  pengakuan Syahwalan, MPd, salah satu guru SMA Mita, “Mita Musari tercatat terakhir sebagai siswa SMA Muhammadiyah Ulak Paceh tahun 2018. Dan mampu menyelesaikan pendidikan SD, SMP, SMA tepat waktu semua di selesaikan dari Perguruan Muhammadiyah Ulak Paceh,” ujar Syahwalan.

Lanjutnya, “Setelah menamatkan pendidikan di SMA, Mita juga ikut membantu sebagai tenaga pengajar di TK ABA Karang Waru dan sepulang mengajar dari TK juga tetap membantu sebagai staf di kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ulak Paceh,” ungkap Shyawalan.

Yuk dukung niat Mita untuk berlaga di LIDA 2 Indosiar, dan saksikan bersama konser perdananya di Indonesia pada Kamis (25/1/2019) malam. Caranya, Ketik LIDA [spasi] MITA kirim ke : 97288 
atau bisa juga melalui Vote aplikasi Shopee. Semoga kupek asal Musi Banyuasin ini mampu menarik atensi para juri dan bertahan hingga babak terakhir. /red/

Sumber : Lintasperistiwa.com


Share To:

Post A Comment: