INFOSEKAYU.COM - Euforia menyambut malam pergantian tahun 2019 dimanfaatkan Camat Jirak Jaya Nen Fadli mengundang ratusan Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Jirak Jaya untuk doa dan zikir bersama di Masjid Darul Islam Desa Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya.


Menurutnya, dengan doa dan zikir bersama lebih bermanfaaf untuk menyambut pergantian tahun dan mengarahkan pemuda setempat untuk terus bertindak positif. "Alhamdulillah, warga antusias dengan doa dan zikir bersama di malam pergantian tahun ini," ucap Camat Jirak Jaya, Nen Fadli.

Lanjutnya, doa dan zikir bersama juga dilakukan sebagaimana instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin untuk mengarahkan supaya Kecamatan-Kecamatan di Muba menggelar doa dan zikir bersama di daerah masing-masing.

"Doa dan zikir bersama juga untuk mendoakan warga di Banten dan Lampung yang beberapa waktu lalu menjadi korban dari Tsunami," terangnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat  Desa Baru Jaya, Muhammad Azam menyebutkan instruksi dan arahan pak Bupati Dodi Reza untuk menggelar zikir dan doa bersama sangat baik sekali.

"Pak Bupati Dodi Reza sudah sangat tepat mengubah mindset masyarakat khususnya kalangan pemuda untuk tidak merayakan tahun baru dengan hal yang tidak bermanfaat, doa dan zikir bersama ini akan memberikan ketenangan hati dan mengajak untuk selalu ingat bersama Allah SWT," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengeluarkan Surat Edaran Nomor:400/882/II/2018 perihal himbauan kepada seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: