INFOSEKAYU.COM - Deklarasi generasi milleneal sadar dan taat lalu lintas yang serentak dilakukan se-Indonesia juga terlaksana di Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (1/2/2019) pagi.


Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yakni di antaranya Ketua DPRD Muba, Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, dan Kapolres Muba AKBP Andes  Purwanti, Sekretaris Daerah Pemkab Muba Drs Apriyadi MSi beserta komunitas gowes Sekayu tampak kompak menaiki sepeda berkeliling Taman di belakang Rumah Dinas Bupati.

Suasana Taman tersebut mendadak ramai, yel-yel generasi milleneal Muba pun menyemarakkan suasana deklarasi generasi millenial Muba Taat Lalu Lintas. Tidak hanya itu, Bupati Muba Dodi Reza dan FKPD Muba pun jadi rebutan swafoto warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengajak generasi millenial di Muba untuk selalu mentaati aturan lalu lintas dan terus berbuat positif. "Hari ini serentak di Indonesia deklarasi generasi milenial. Nah, Alhamdulillah pagi ini kita juga melaksanakannya dan komitmen untuk taat lalu lintas," ungkap Dodi.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini mengatakan, Pemkab Muba juga dalam waktu dekat akan menyediakan jalur khusus pesepeda secara bertahap. Selain menekan penggunaan emisi, pengguna sepeda juga dinilai Dodi selaras dengan konsep Kabupaten Muba yang merupakan pusat destinasi wisata olahraga di Indonesia.

"Memang dirasa perlu menyediakan jalur khusus pesepeda di Sekayu," ungkapnya.

Menurutnya, pesepeda di Sekayu harus bersepeda dengan nyaman dan tidak bercampur secara langsung dengan aktifitas kendaraan roda dua dan empat. "Olahraga sepeda ini harus membumi dan membaur dengan seluruh elemen masyarakat untuk hidup yang sehat," katanya.

Sementara itu, Ketua Sekayu Gowes Community (SGC), Joni Aking menyebutkan saat ini pengguna sepeda di Sekayu terus bertambah, dan untuk anggota SGC saja yang aktif tercatat ada sebanyak 120 lebih anggota.

"Kami menyambut baik rencana pak Bupati yang akan menyediakan dan memfasilitasi jalur khusus pesepeda," ungkapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: