INFOSEKAYU.COM -
Kepolisian Resor Musi Banyuasin untuk yang ketiga kalinya berinfaq dengan kembali melakukan program Sirembak - Bakti Sosial Bedah Rumah. Kali ini giliran rumah Tusiyem (50) warga Dusun 3 Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, yang mendapatkan kesempatan untuk dibedah.


Tusiyem sendiri kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas. Janda seorang anak ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Polres Muba.

Peletakan batu pertama sendiri dilaksanakan pada Rabu (27/3/2019) pagi, dan langsung dilakukan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM didampingi Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri, SH, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf. Suhartono, Camat Alpan Husein, SKM, MM, Kades Sukajaya Hj Leti Ziah, ST, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Klub Motor PTC dan masyarakat.

Aksi sosial yang dilakukan Polres Muba ini merupakan program Infak yang ketiga kalinya di kabupaten Muba. Di mana pertama kali di wilayah Babat Toman, kemudian wilayah Sungai keruh.

Bedah rumah didhului dengan survey yang dilakukan tim polres Muba yang didapatkan sebagai rumah yang tidak layak huni dan bahkan jauh dari rumah standar. "Semoga apa yang kami berikan ini dalam program Sirembak (polisi resort Muba berinfak) mendapat ridho dan keselamatan dari Tuhan yang Maha Esa," ujar Kapolres Muba.

Ditambahkan Kapolres, agar masyarakat juga sama sama bisa menjaga kedamaian yang sejuk dalam pesta demokrasi yang sudah semakin dekat.

Sebelumnya di acara bedah rumah Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri, SH dan Kasat Binmas Iptu Ricky Mozam, SH melaksanakan gotong royong pembersihan masjid  sekaligus menyerahkan bantuan berupa karpet, kitab suci Al Quran dan cat beserta alatnya. /red/

Share To:

Post A Comment: