INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba mendukung implementasi Visi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba, yakni mewujudkan Smart & Positive Journalist di Bumi Serasan Sekate.


Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando di saat bertemu dengan Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, sabtu (16/03/2019) di Palembang.

Menurut Dicky, visi yang dicanangkan PWI Muba sangat bersinergi dengan Program Pemkab Muba yang dipimpin oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi khususnya di bidang Komunikasi dan Informatika.

"Program Muba Smart Regency akan kita sinergiskan dengan Program Smart & Positive Journalist. Salah satu langkah konkrit yang akan dilakukan kami akan bekerjasama dalam Penyelenggaraan Sekolah Jurnalistik di Kabupaten Muba yang Insya Allah di tahun 2020 sudah bisa dilaksanakan", ujar Dicky.

Selanjutnya ditambahkan oleh Dicky, kurikulum Sekolah Jurnalistik nanti akan disusun bersama pihak PWI dan akan dimasukan materi pelajaran dan pelatihan terkait bagaimana menjadi wartawan di era industri 4.0. Di mana wartawan juga harus mempunyai kemampuan dalam memanfaatkan perangkat IT.

"Kami berharap wartawan PWI Muba selain ditanamkan nilai-nilai jurnalisme positif juga mendapatkan ketrampilan tambahan yakni sebagai Content Creator. Di mana nanti wartawan PWI Muba juga mampu memanfaatkan peluang di era bisnis digital yang sedang berkembang saat ini. Tentu ini akan dapat mendorong wartawan mendapatkan penghasilan tambahan melalui skill baru yang dimilikinya," jelas Dicky.

Sementara itu, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi menyambut dengan antusias rencana kerjasama ini dan berterima kasih dengan Pemkab Muba.

"Dengan adanya dukungan ini tentu merupakan salah satu strategi dalam upaya percepatan perwujudan visi PWI Muba Smart & Positive Journalist. Di mana visi ini dijabarkan menjadi Tiga Misi, yaitu : PWI Muba Go Digital, Sekolah Jurnalis Muba dan Sahabat PWI Muba. Inilah bentuk sinergitas antara PWI dengan Pemkab Muba. Apalagi dengan adanya Sekolah Jurnalistik Muba akan sangat memberikan nilai manfaat yang besar dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan wartawan PWI Muba di era serba digital ini. Terima kasih kepada Pemkab Muba," pungkas Herlin. /red/

Sumber : Sigerindo

Share To:

Post A Comment: