Balai Agung, infosekayu.com - Viralnya berita terkait akan adanya pernikahan antara seorang bujang asal lumpatan yang akan menikahi 2 gadis dari lais  sekaligus, mendapat perhatian khusus bagi Beni Hernedi, Wakil Bupati Musi Banyuasin. 
Ia mengungkapkan bahwa keluarga besar dari masing-masing mempelai untuk tetap mengikuti prosedur dan asas hukum yang berlaku.

"Pernikahan adalah sebuah hal yang sakral, setiap keputusan untuk mengarungi bahtera rumah tangga harus melalui pertimbangan yang matang. Kalau memang semuanya sudah sesuai aturan dan tidak menimbulkan permasalahan, ya silahkan,selamat menempuh hidup baru," ungkapnya kepada infosekayu.com (25/10).

Beni menambahkan agar petugas Kantor Urusan Agama memperhatikan dan pro aktif memberikan penyuluhan dan konsultasi. 

"Saya menghimbau sebagai perwakilan pemerintah, kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, petugas Kantor Urusan Agama agar pro aktif memberikan pendidikan, penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat baik orang tua maupun remaja yang akan menjalani bahtera rumah tangga. Agar tidak menimbulkan permasalahan nantinya," tambah Beni.

Intinya agar semua mengikuti dan patuh terhadap prosedur hukum, dan mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil keputusan.

"Nikah itu sakral, dak maen-maen. sikok bae dak habis-habis,apelagi due" tutup Beni.  (iz)
Share To:

Post A Comment: