• Infosekayu.com - sedang sibuk mempersiapkan pernikahan? Selamat datang ke fase penuh 'pertikaian' dengan pasangan. Lho, kok? Ya,hal ini sangat wajar dan seringkali dialami pasangan yang siap melangkah ke jenjang selanjutnya. Dengan segala persiapan yang rumit, sifat asli masing-masing juga karakter keluarga pun baru muncul ke permukaan.
  • Kerap kali pertengkaran antar pasangan jadi tak terhindarkan. Banyak hal yang biasanya menjadi pemicunya.Biasanya karena khawatir akan kelancaran hari H, mulai merasakan takut akan perubahan status yang diiringi dengan tanggung jawab besar. Belum lagi mulai munculnya berbagai keraguan terhadap pasangan, yang tadinya tak terasa. Berbagai kesibukan keluarga besar saat persiapan dan kesibukan masing-masing serta harus membagi waktu untuk mempersiapkan acara dengan tanggung jawab kerjaan juga seringkali menjadi pemicu pertengkaran.
  • Menurut psikolog Anna Surti Ariani,beda pendapat sebelum pernikahan adalah hal yang wajar. Namun jika dilihat dari sisi lain, hal-hal semacam ini juga termasuk bentuk ujian yang akan membantu Anda untuk mengenal dirinya, mengenal diri Anda sendiri saat menghadapi pasangan, dan belajar menyelesaikan masalah bersama sampai tuntas. "Jika saat menghadapi masalah-masalah sepele saja Anda atau pasangan mudah terpancing, maka bisa jadi lebih parah lagi kelak ketika dalam menjalani pernikahan," tambahnya.
  • Pamela Paul, penulis buku The Starter Marriage and the Future of Matrimony, mengatakan bahwa dua tahun pertama pernikahan kerap dinyatakan dalam dua pendapat. Pertama, dianggap sebagai masa-masa terindah dan penuh cinta. Kedua, dianggap sebagai masa-masa terberat karena harus menghadapi transisi besar.
  • Nah, menurutnya, pasangan yang menikah terburu-buru, biasanya belum menuntaskan masa "jatuh cinta menggebu dan ingin segera memiliki". Mereka ini biasanya justru akan menghadapi masa "testing" di saat pernikahan telah berlangsung. Sementara yang telah berhasil melewati tes berat adaptasi dan saling mengenal di masa penjajakan sebelum menikah, biasanya akan memasuki gerbang pernikahan dengan lebih matang.Pertengkaran saat mempersiapkan pernikahan, adalah salah satu tes yang harus bisa terlewati dengan baik.(ss)
Share To:

Post A Comment: