Tekan Angka Pelanggaran, Polres Muba Sosialisasi ke Sekolah




Infosekayu.com-   Disamping melaksanakn Operasi zebra 2017 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia dari tanggal 01 s/d 14 November 2017, Polres Muba juga melakukan sosialisasi penerangan masyarakat, penyuluhan dan juga himbauan berupa pemasagan spanduk.

Sebagai mana yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Polres muba Iptu Khoiruna bersama anggota dalam rangka operasi zebra 2017 melakukan sosialisasi dan juga pembinaan disekolah SMA Rahmaniyah kec. Sekayu kab.muba, Kamis (2/11) kemarin.

Kapolres muba melalui kasat lantas Akp.Rio Arta mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan sekaligus mengingatkan para siswa dan guru bahwa POLRI saat ini secara serentak melakukan operasi zebra 2017.

Pihaknya juga menekankan kepada para siswa yang masih dibawah umur 17 tahun atau yang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor roda dua atau roda empat ke sekolah.

"Ya sebaiknya berboncengan dengan pengendara yang sudah memiliki SIM atau menggunakan Angkot mengingat pelaksanaan Operasi Zebra 2017 ini merupakan Operasi yang mengedepankan penindakan represif atau penindakan dengan tilang" ujar Kasat.

Selain itu untuk siswa yang sudah cukup umur dan telah memiliki SIM agar tetap mengikuti tata tertib berlalu lintas, seperti menggunakan Helm Standar Nasional, tidak boleh berboncengan melebihi dari satu orang, tidak menggunakan knalpot yang bersuara besar.

"Kendaraannya jangan lupa pakai kaca spion, lampu utama, lampu penunjuk arah dan lain-lain yang merupakan kelengkapan standar kendaraan"himbaunya.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi di kalangan pelajar utamanya yang belum memiliki SIM dan tidak mematuhi aturan berlalu lintas di jalan.(Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: