Sanga Desa, Infosekayu.com–Senam bersama (Senam Pramuka) dengan instruktur senam berasal dari anak-anak Sekolah Dasar turut memeriahkan acara pembukaan turnamen tersebut dan di ikuti oleh ratusan peserta turnamen dari 18 Desa dalam Kecamatan Sanga Desa. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Pemuda Desa Gemar Berolahraga dan Anti Narkoba” diharapkan pemuda khususnya di Kecamatan Sanga Desa lebih menyukai olahraga dan anti terhadap narkoba.

Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) dan Karang Taruna Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba kembali membuat gebrakan bagi kaum Pemuda Desa Macang Sakti agar lebih sehat. Yakni dengan menggelar acara Turnamen Volly Ball dan Futsal bagi kaum pemuda. Turnamen dengan sebutan Macan Sakti Cup tersebut, dipusatkan di Desa Macang Sakti, Kecamatan Sanga Desa dan berlangsung selama tiga hari, Sabtu sampai Senin (23 – 25 Desember 2017).

Hal tersebut disampaikan oleh Susi Susanto, SKM selaku ketua panitia pada acara turnamen tersebut. Dalam sambutannya Susi Susanto menyampaikan kepada seluruh peserta turnamen agar tetap menjaga sportivitas, menang kalah itu hal biasa, teruslah berolahraga agar tetap sehat dan yang paling penting jauhi narkoba.

Sosok Susi Susanto merupakan salah seorang dari Kader Pemuda Membangun Desa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang sedari dulu memang gemar berolahraga dan medukung gerakan-gerakan pemuda dalam memajukan desa.

“Saya harap dalam turnamen ini, seluruh peserta tetap kompak, jaga sportivitas, serta jangan memikirkan kemenangan semata. Namun maknai turnamen ini sebagai ajang mempererat persaudaraan apa lagi turnamen ini di ikuti oleh 18 Desa tentunya banyak peserta yang akan berlomba dan melalui turnamen ini kita bisa mendapatkan banyak sekali faedah nya. Tidak hanya menyehatkan badan namu terlebih dapat teman baru yang mungkin sebelumnya belum kita kenal. “ungkap Susi.

Pihak panitia turnamen sudah menyiapkan hadiah berupa Piagam , Trophy dan uang Pembinaan bagi para pemenang kejuaraan tersebut, baik bagi pemenang Volly Ball atau pun Futsal.

Di hari terakhir turnamen yakni pada tanggal 25 Desember 2017 juga dilaksanakan Deklarasi Pemuda Desa Macang Sakti dan para peserta turnamen yang merupakan pemuda dari 18 Desa dalam Kecamatan Sanga Desa berupa penandatanganan bersama terkait Desa Bebas Narkoba.(im)
Share To:

redaksi

Post A Comment: