Infosekayu.com - jika Anda shalat di Masjidil Haram di salah satu karpetnya maka bau harum akan tercium.Dan hal ini untuk membuat suasana shalat menjadi lebih nyaman.Sehingga kita akan lebih khusuk dalam menjalankan ibadah tersebut. 

Tetapi apa rahasia dari harum karpet di sana?

Hal tidak lain karena ada petugas kebersihan khusus yang memang ditugaskan untuk membersihkan karpet.Selain itu,untuk pembersihan karpet tidak sembarangan,karena ada lima proses yang harus dilalui setiap harinya.

Portal Al Arabiya melaporkan,pada tahap pertama,kotoran dibersihkan menggunakan mesin canggih.Karpet kemudian dicuci dengan sabun dan penghilang kuman di tahap kedua.Karpet kemudian memasuki tahap ketiga,yaitu dibilas dan diletakkan di atas 'jembatan' yang bergerak Dan semuanya tanpa membutuhkan tenaga manusia.Karena menggunakan mesin canggih dan modern.

Ditahap keempat,karpet akan dijemur di teriknya matahari selama satu hari penuh, khususnya saat musim panas Dan akan lebih jika dilakukan di musim dingin.Dan di tahap terakhir,setelah proses pembersihan itu, karpet akan ditaburi oleh wewangian berbau bunga mawar.(ls)
Share To:

redaksi

Post A Comment: