INFOSEKAYU.COM - Cuaca ekstrim yakni hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sabtu (23/3/19) memakan satu korban jiwa. Di mana satu unit truk Colt Diesel dengan nomor Polisi BG 8132 MJ yang dikemudikan Samsul (46) Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mobil yang dikendarainya tertimpa tiang listrik di Jalan lintas tengah Desa Talang Duku Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais, Muba.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan maut yang merenggut nyawa Samsul terjadi sekitar pukul 20.15 WIB di mana saat itu kondisi hujan deras disertai angin membuat tiang listrik ambruk sehingga menimpa dikendarai oleh Samsul dan juga dua orang lainnya yakni Wawan anak Samsul serta Alek yang merupakan keluarganya.

Warga sekitat yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang diketahui terjepit dalam truk, proses evakuasi sendiri lebih kurang satu jam.

Pada saat semua korban berhasil dikeluarkan dalam mobil Samsul langsung dilarikan ke Puskesmas Lais menggunakan ambulan sedangkan Wawan dan Alek dilarikan ke Kadir Medica Betung untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Petugas Medis UGD 24 Jam Puskesmas Lais yang menangani korban Samsul, pihaknya saat menerima telpon dari warga atas kejadian kecelakaan tersebut langsung mengirimkan tim medisnya menuju lokasi dengan 1 unit ambulance.

“Setelah tiba di lokasi kita masih menunggu karena proses evakuasi korban yang terjepit di dalam truk lebih kurang satu jam, setelah evakuasi selesai, Samsul langsung dilarikan ke Puskesmas Lais untuk dilakukan pemeriksaan dan visum," ujar Kepala PKM Lais Leli Hefni, SKM, MKes melalui Lin Erlina, Am Keb salah satu petugas UGD 24 Jam PM Lais, Sabtu (23/3/19) seperti dikutip dari Sripoku.com.

Lanjutnya, saat Samsul dibawa ke Puskesmas Lais, Tim medis UGD 24 jam PKM Lais langsung melakukan pemeriksaan guna memastikan korban Samsul. "Pada saat dilakukan pemeriksaan korban Samsul telah meinggal dunia,"tutupnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana membenarkan prihal terkait kecalakaan di Jalan lintas tengah Desa Talang Duku Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais, Muba. "Pihak kita mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar, akibat peristiwa tersebut satu orang meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka. Penyebab kecelakaan sendiri akibat tertimpa tiang listrik karena hujan deras dan angin kencang," ujarnya. /red/

Sumber : Sripoku.com

Share To:

redaksi

Post A Comment: