INFOSEKAYU - Melihat foto utama di atas yaitu sebuah Suzuki Thunder milik polisi memang terlihat seperti kecelakaan motor tergilas truk, tapi bukan itu yang terjadi.


Suzuki Thunder tersebut memang rela dikorbankan oleh Ipda Tatang dari Polsek Sungai Raya, Kalimantan Barat.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah dalam siaran persnya di sebuah grup WA menjabarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Jumat (3/4/2019).

Saat itu tengah terjadi kemacetan di Jembatan Kapuas 2 yang disebabkan oleh tronton Roda 10 mogok dan tidak bisa naik.

Truk tersebut berasal dari dari arah Simpang Brimob yang hendak menuju arah Simpang Kapur.

Kemudian, datanglah Ipda Tatang yang mencoba mengamankannya dan mencoba untuk memundurkannya.

Dengan menyetop kendaraan di bawahnya/belakangnya dengan jarak sekitar 500 meter, kemudian anggota tersebut meletakkan motor dinas Suzuki Thunder sebagai penghalang supaya kendaraan lain tidak naik.

Setelah diarahkan untuk mundur ternyata tronton tersebut remnya tidak berfungsi. Sementara saat di gas truk tersebut tidak sanggup naik lagi.

Sembari mengatur lalu lintas, Ipda Tatang mencoba meneriaki sang supir agar mengerem.

Namun truk tersebut tetap mundur dan menggilas motor dinas Ipda Tatang.

Syukurnya hal tersebut malah membuat truk tersebut terganjal dan berhenti sehingga tidak membuat kendaraan terus mundur dan menggilas mobil-mobil dan kendaraan lainnya yang berada di bawah jembatan.

Kalau tidak ada Suzuki Thunder Ipda Tatang yang jadi ganjalan, bisa jadi truk tersebut akan mengakibatkan kecelakaan yang lebih parah. Trims Ipda Tatang! /red/

Sumber : Tribun Sumsel

Share To:

redaksi

Post A Comment: