INFOSEKAYU - Persimuba pasang target juara pada ajang Liga 3-2019. Tak main-main klub berjuluk Laskar Mati Dem Asal Top ini langsung berburu pemain-pemain top.
Bahkan dua mantan pemain tim nasional (timnas) sudah didaratkan ke kota Sekayu. Yaitu wingback Mahyadi Pangabean dan midfielder Wijay.

Keduanya pernah merumput bersama Sriwijaya FC dan di timnas senior.

"Informasi dari PSSI Sumsel, Liga 3 zona Sumsel akan dilangsungkan Juli nanti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba, H Apriyadi.

Artinya persiapan sangat mepet. Kurang lebih hanya punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri.

"Sekarang kita sedang berburu pelatih dan pemain. Saya kira dalam waktu dua atau tiga hari ini sudah harus dapat pelatihnya," tukas pria yang juga mantan ketua PSSI Kabupaten Muba ini.

Untuk target klub kebanggaan masyarakat Muba ini ingin menjadi yang terbaik di Liga 3. "Target juara Liga 3 Nasional dan promosi ke Liga 2 musim berikutnya," terang dia.

Klub dengan slogan Muba Maju Berjaya ini akan menggunakan Stadion Serasan Sekate, Sekayu sebagai home base. "Stadion masih dalam tahap renovasi. Kita berharap kelar sebelum Liga 3 dimulai," tukas dia.

Seperti diketahui, Liga 3 digelar secara berjenjang. Dimulai dari zona provinsi. Juara zona provinsi berhak melaju ke zona regional Sumbagsel.

Kemudian juara Sumbagsel berhak melaju ke putaran final nasional diikuti 32 klub.
Nah, empat besar Liga 3 nasional berhak promosi ke Liga 2. Persimuba sendiri pernah juara Liga 3 (Piala Nusantara 2015).

Laskar Mati Dem Asal Top bahkan mampu melaju hingga 16 besar. Mampukah tahun ini Persimuba promosi ke Liga 2 mendampingi Sriwijaya FC?

"Lihat saja nanti. Kita akan berusaha maksimal. Mohon doanya masyarakat Muba dan pecinta Persimuba pada umumnya," timpal Achmad Haris mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: