INFOSEKAYU -  Mewakili Bupati Kabupaten Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Beni Hernedi menutup Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kabupaten Muba di Masjid At-Taqwa Desa Suka Damai Baru Kecamatan Sungai Lilin, Sabtu (1/6/2019).


Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Muba setiap tahun tiap kecamatan untuk bersilaturahmi, meninjau kondisi, serta menyerap aspirasi masyarakat. Tepat di H-4 Perayaan Idul Fitri 1440 H safari itu berakhir.

Dalam sambutannya Beni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Muba khususnya masyarakat Sungai Lilin yang telah melaksanakan pesta demokrasi dengan sukses dan dan lancar serta menjaga kondusivitas pasca Pemilu 2019 masih dalam kondisi aman.

"Kita harus terus menjaga kondisi ini, terima kasih juga kepada warga Sungai Lilin atas meningkatnya partisipasi pemilih pada Pemilu beberapa waktu lalu," tutur Beni.

Wabup Muba bersyukur seluruh rangkaian Safari Ramadhan telah dilaksanakan dengan baik hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Untuk itu, kami mendahului menyampaikan ucapan selamat berlebaran, hari kemenangan, hari suka cita dimana kita semua berhasil membangun kapasitas diri secara rohaniah, bahkan juga jasmani sehingga kita sehat dan semangat lagi dalam tugas serta aktivitas keseharian kita," imbuhnya.

Sementara itu Camat Sungai Lilin Emilia Aprilita SSTP MM melaporkan pasca pemilu kondisi masyarakat masih tetap aman, dan partisipasi pemilih meningkat dari menjadi 87%.

"Banyak peningkatan pembangunan di Sungai Lilin, tercatat ada 32 program pembangunan," ungkapnya.

Selain berbuka puasa bersama, dan shalat berjamaah, pada kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan bantuan berupa kursi roda, tongkat, sembako untuk disabilitas, dan sembako untuk lanjut usia, kaum duafa sebanyak 50 paket dari Pemkab Muba, serta penyerahan uang santunan dari BAZNAS Muba berupa uang tunai sebanyak 50 paket. /red/

Share To:

Post A Comment: