INFOSEKAYU – Dalam rangka menanggulanggi terjadinya bahaya akan kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin, Selama 20 (dua puluh) hari ke depan melaksanakan Operasi Bina Karuna Musi 2019.


Terhitung dari tanggal 17 Juli 2019 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2019, Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan Operasi ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Didukung kegiatan deteksi dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau, untuk itu kepolisian Polres Musi Banyuasin baik Satbinmas khususnya para kanit Binmas bekerja keras dengan melakukan Sambang baik Sosialisasi, penyebaran maklumat kapolda dan Pangdam pada masyarakat tentang dampak Karhutbunlah.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, dalam keterangannya mengatakan bahwa "Kami pihak kepolisian Polres Muba bersama stake holder akan terus berkoordinasi baik dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tokoh masyarakat setempat dan instansi pemerintah terkait lainnya untuk terjun bersama menangani masalah Karhutla ini,” ujar Kapolres.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat dan perusahaan agar jangan membuka Lahan dengan cara membakar. /red/
Share To:

Post A Comment: