INFOSEKAYU - Komitmen Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex peduli terhadap penyandang disabilitas terus digencarkan. Bertempat di Kecamatan Keluang, Pemkab Muba melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muba kembali menyebar bantuan sosial berupa alat bantu dan sembako yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, Rabu (7/8/2019).


Adapun dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dinsos Muba sebelumnya telah membagikan secara gratis alat bantu disabilitas dan sembako yakni di Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Lawang Wetan, dan hari ini di Kecamatan Keluang. Besok giliran di Kecamatan Batanghari Leko yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Muba.

"Sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muba, Bupati Dodi Reza Alex ingin semua penyandang disabilitas di Muba dapat dirangkul dan diberikan bantuan, secara bertahap akan kita sisir semuanya di wilayah Muba," ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Dikatakan, adapun alat bantu dan sembako yang dibagikan yakni di Kecamatan Keluang tercatat ada 11 kursi roda, 3 alat dengar, 1 tongkat buta, 3 tongkat ketiak dan 20 paket sembako disabilitas.

"Untuk paket sembako sebanyak dua paket, dua matras, dua selimut, satu paket lauk pauk, satu paket food ware dan satu karung pakaian layak, "jelas Plt Kadinsos.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, salah satu misi Kabupaten Muba selain memberdayakan perempuan dan memberikan perlindungan anak juga akan berusaha merangkul semua penyandang disabilitas tanpa ada yang terlantar.

"Jadi, di Muba ini jangan sampai ada penyandang disabilitas yang terlantar," tegasnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: