INFOSEKAYU - Ribuan masyarakat Bumi Serasan Sekate memadati Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, melaksanakan senam bersama yang digelar Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dalam rangka Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat pagi (6/9/2019).


Bupati Muba H Dodi Reza Alex didampingi Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba turut hadir mengikuti senam bersama dan sebelumnya sudah melakukan gowes dari Rumah Dinas Bupati hingga ke lokasi acara.

Dikatakan Dodi, perayaan Haornas 2019 ini bisa dijadikan momentum untuk menggelorakan lagi budaya olahraga. Apalagi putra-putri terbaik Kabupaten Muba telah menorehkan prestasi olahraga yang gemilang baik di kanca nasional hingga tingkat nasional.

"Melalui peringatan Haronas ini, Pemkab Muba kembali menunjukkan kepedulian terhadap olahraga dengan generasi muda dan semua kalangam, terlihat disini ada PPLPD dan siswa-siswi sekolah serta atlet-atlet dari 16 Cabang olahraga yang dibina pemkab sehingga mampu menorehkan prestasi luar biasa," ucapnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Nasional ini juga mengatakan, esensi dari peringatan Haronas ini sesuai tema yaitu "Ayo Olahraga, Di mana Saja, Kapan Saja", sebetulnya itu yang dikembangkan di Kabupaten Muba.

"Olahraga itu bisa di venue olahraga, bisa di lapangan terbuka hijau seperti ini, bisa juga di Pinggiran Sungai Musi/ Bongen (pantai tahunan Sekayu), jadi bisa dilaksanakan dimana saja dan siapa saja, mari kita galakkan olahraga. Esensi dari Haornas ini adalah memasyarakatkan olahraga secara luas dan nyata di Kabupaten Muba," pungkas Dodi.

Sementara itu menurut Plt Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Faris, SSTP, MSi mengatakan penyelenggaraan Haornas tingkat Kabupaten ini menjadi ajang menggalakkan olahraga bagi semua kalangan di Kabupaten Muba.

"Kita juga patut mengapresiasi sebagi kota olahraga dan Bupati kita sebagai Pembina dan Penggerak Olahrga Terbaik di Tingkat Nasional dari Kemenpora RI, maka dari itu kita selenggarakan pula Turnamen futsal bekerjasama dengan IMMUBA dalam rangka memeriahkan event ini," bebernya.

Pada kesempatan yang sama, seusai senam bersama Bupati Muba Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal U-30 yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA) bersama Dispopar Kabupaten Muba, di Gedung Futsal Gelanggang Remaja Sekayu.

Sementara itu Ketua Immuba, Parlan Akbar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba sehingga terselenggaranya turnamen futsal ini.

"Kegiatan Ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Immuba dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus Haornas. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba disini Dispopar yang telah mensuport kami untuk melaksanakan kegiatan ini," ucapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: