INFOSEKAYU - Atlet tapak suci Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil memborong sebanyak tiga medali emas di ajang 1 st Tapak Suci World Championship 2019 di Kota Surakarta Jawa Tengah 31 Agustus-5 September 2019 yang diikuti 16 Negara dan 33 Provinsi.


Tiga medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Nia Larasati Kls E/pi,  Fransisca Sandra Dewi Kelas F/Pi, dan Zubaidah Kelas C/pi.

"Alhamdulillah, dari total empat medali emas, tiga di antaranya berhasil diraih atlet asal Kabupaten Muba dan ini prestasi yang sangat membanggakan," ungkap Ketua Pengkab IPSI Muba, Tabrani Rizki.

Pada ajang ini, lanjutnya, atlet asal Muba yang mewakili Provinsi Sumsel duduk di peringkat ke-6. "Total peraihan atlet Sumsel 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu," bebernya.

Thabrani menambahkan, untuk peraihan dua medali perak diraih atlet asal Muba atas nama Alif Khan kelas E/pa dan Beregu Pa atas nama Reza Tri Saputra dan Alif Khan.

"Untuk Perunggu dipersembahkan Atlet Muba atas nama Nabila klas D/pi, ganda putri atas nama Indah Pertiwi dan Ade Indah Silvia serta berebut putri atas nama Nia Larasati, Zubaidah dan Fransisca Sandra," terangnya.

Atlet Tapak Suci Muba peraih medali emas, Nia Larasati mengucapkan rasa syukur atas peraihan yang diperoleh. "Terima kasih atas support pak Bupati Muba Dodi Reza serta Pengkab IPSI Muba yang all out memberikan support kepada kami atlet asal Muba," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan atlet Tapak Suci asal Muba yang mampu meraih tiga medali emas sekaligus pada ajang kejuaraan tingkat dunia.

"Bertambah lagi capaian prestasi atlet asal Muba di tingkat dunia, yang paling penting kita atlet asal Muba bertanding yang menjunjung tinggi sportivitas," ujar Dodi.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menambahkan, prestasi tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. "Terus berlatih dan komitmen untuk membawa nama baik Muba baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: