SEKAYU- Sorak sorai antar pendukung finalis Kuyung Kupek Tahun 2019 membuat suasana Opproom Pemkab Muba bertambah meriah, Senin malam (25/11/2019) di ajang Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2019 yang juga merupakan event tahunan Dinas Pemuda Olahraha dan Pariwisata Muba. 

Ribuan pendukung masing-masing finalis Kuyung Kupek 2019 memadati Opproom Pemkab Muba. Masing-masing pendukung membawa spanduk dukungan dan tak henti-hentinya memberikan yel-yel dukungan kepada masing-masing 15 pasang finalis. 

"Tahun ini pelaksanaan Kuyung Kupek paling meriah sepanjang masa. Semoga terus dipertahankan dan ditingkatkan," ungkap Bupati Muba Dodi Reza. 
Menurutnya, Kuyung Kupek mempunyai PR sendiri untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba untuk terus menggencarkan promosi pariwisata yang ada di Muba.

"Ke depan tugas yang harus dijalankan Kuyung Kupek Muba yakni lebih menggencarkan lagi promosi pariwisata Muba dan selain itu membawa produk Gambo Muba mendunia," harapnya.

Dodi menambahkan, saat ini produk Gambo Muba yang di inisiasi Ketua TP PKK Muba sudah sangat dikenal di dalam negeri maupun luar negeri. "Nah, ke depan Kuyung Kupek Muba inilah yang juga harus all out mengenalkan produk Gambo Muba sehingga lebih dikenal dan diminati lagi di Mancanegara," harapnya.

Sementara itu, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz tujuan pelaksanaan acara tersebut, untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek duta wisata Kabupaten Muba untuk menjadi yang dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kuyung Kupek Muba ini, nantinya akan menjadi mitra atau bersinergi dengan Pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba," ungkapnya.

Fariz menambahkan, kesuksesan dan kemeriahan pelaksanaan Pemilihan Kuyung Kupek 2019 ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Muba Dodi Reza. 

"Kegiatan ini juga merupakan komitmen pak Bupati Dodi Reza untuk menggandeng generasi muda turut memajukan daerah Muba yang kita cintai ini," tukasnya. 

Pada kegiatan tersebut kemeriahan semakin tak terbendung ketika Republik Band dan Puteri Indonesia Tahun 2018 Sonia Fergina Citra tampil menghibur peserta dan audiens Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2019. 

Diketahui, setelah melewati proses seleksi ketat akhirnya Kuyung Kupek Terpilih Tahun 2019 diraih oleh Kuyung Muba, M Agung Pratama merupakan wakil dari PMI Kabupaten Muba dan Kupek Muba Tahun 2019 Putri Meme Peni perwakilan dari Kecamatan Sungai Lilin. Kemudian, Wakil I Kuyung Muba 2019, Arya Dimas Aditya dan Wakil I Kupek Muba 2019 Jelita Gabriella Putri, wakil II Kuyung Muba 2019  Agung Ferdiansyah dan Wakil II Kupek Muba 2019  Diana Meta Sari.
Share To:

Post A Comment: