PRABUMULIH- Hingga Senin (25/11/2019) malam tercatat ada sebanyak 282 peraihan medali yang sudah disabet atlet-atlet Kontingen Muba pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tahun 2019. 

Dari 28 cabang olahraga (cabor) yang diikutsertakan 27 diantaranya sudah selesai tanding dan 1 cabor yakni balap sepeda masih sedang bertanding. 

Adapun rincian dari 282 peraihan medali tersebut yakni diantaranya 126 medali emas, 66 medali perak, dan 90 medali perunggu. 

"Melihat hasil ini, penambahan medali hari ini dari cabor silat, renang dan atletik dan cabor balap sepeda masih sedang bertanding tapi bisa dipastikan Kontingen Muba akan menduduki posisi juara umum Porprov XII Tahun 2019," ungkap Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi MSi. 

Lanjutnya, peraihan hingga saat ini juga yang dicapai atlet-atlet kontingen Muba merupakan wujud pembinaan olahraga yang maksimal dan berkelanjutan dari Bupati Muba Dodi Reza. 

"Peran dan perhatian pak Bupati Dodi Reza dalam mensupport atlet Muba sangat all out, beliau sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia dapat lebih menggelorakan olahraga di Muba," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan selama ini sepanjang pelaksanaan Porprov Muba selalu posisinya berada di bawah Palembang. 

"Dan pada Porprov XII ini Muba akan mencatat sejarah, berada di atas Palembang dan Insya Allah menjadi juara umum," harapnya.  

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia ini juga mengatakan peraihan hingga saat ini tidak terlepas dari pembinaan dan dukungan para pihak yakni diantaranya KONI Muba. 

"Pembinaan terhadap atlet Muba akan terus digencarkan dengan harapan akan terus mampu bertengger di ajang nasional maupun internasional," pungkasnya.
Share To:

Post A Comment: